Polsubsektor Banggoi Cek 50 Warga Masuk di Perbatasan SBT-Malteng

Polsubsektor Banggoi Cek 50 Warga Masuk di Perbatasan SBT-Malteng

http://tribratanewspolressbt.com – Polda Maluku, Polres Seram Bagian Timur.  Sebagai upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19) di Kabupaten Seram bagian Timur.

6 (enam) orang Personil Bhabinkamtibmas Polsubsektor Banggoi, Polres Seram Bagian Timur, Bripka Sambas, Bripka Sujarwo, Bripka Mardiyansyah, Brigpol Oki Aristo Kiltoten, Brigpol I Wayan Mantara dan Bripka Ari Sedana, yang tergabung dalam tim terpadu pencegahann covid-19, aktif melakukan pemeriksaan kesehatan secara ketat kepada seluruh orang yang akan masuk ke Wilayah Kabupaten Seram Bagian Timur, melalui jalur darat dengan pemeriksaan suhu badan menggunakan Thermogun.

Kebijakan pemeriksaan kesehatan secara ketat itu tertuang dalam hasil rapat koordinasi tentang pencegahan dan antisipasi penyebaran covid – 19 di Kabupaten Seram Bagian Timur.

Untuk orang yang masuk lewat jalur darat, dilakukan pemeriksaan di pintu masuk Kecamatan Bula Barat untuk orang yang masuk dari wilayah Kabupaten Maluku Tengah.

Khusus di Posko perbatasan Seram Bagian Timur, sampai dengan hari ini Rabu Tanggal 15 Juli 2020 Pukul 20.00 Wit, pihak Polsubsektor Banggoi mencatat sebnayak 50 orang yang masuk dari wilayah Kabupaten Seram Bagian Timur. “Ambon 7 orang, Wahai 8 orang, Kobisonta 19 orang dan Tanah Merah 16 orang, dari keseluruhan jumlah itu tidak ditemukan seseoang yang memiliki suhu tubuh diatas 37,7 dan menunjukkan gejala lain yang mengindikasikan mengidap covid-19, tapi kami arahkan untuk isolasi mandiri,” kata Brigpol I wayan Mantara. (HumasResSBT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *